10 paradoxes of creative people!

good morning mr.agus.. this is my post about 10 paradoxes of creative people. I hope that after i write about this, I’ll being more creative in my life..hehehe.. let’s check it out! ๐Ÿ™‚

1. Creative people have a great deal of physical energy, but theyโ€™re also often quiet and at rest.

Dalam paradox pertama ini dimaksudkan bahwa orang yg kreatif memang memiliki banyak energi fisik, tetapi bukan berarti org tersebut harus terus berfikir tanpa henti ttg kreatiitas apa lg yg akan dia buat.. Orang tersebut tetap membutuhkan waktu dimana dia istirahat dan bersantai bahkan diam tidak melakukan apapun. Karena saat itulah otak kita beristirahat sejenak dan bukan berarti saat diam tersebut, kita tdk dapat menemukan sbuah inspirasi, bahkan banyak org yg menemukan inspirasi saat mereka bersantai ata berlibur. ๐Ÿ™‚

2. Creative people tend to be smart yet naive at the same time.

Orang2 yg kreatif cenderung dibilang bahwa dia adalah org yg pintar dan naif pada saat yg bersamaan. Maksudnya, saat dia mengemukakan suatu ide yg mungkin bisa membuat org lain tercengang saking kreatifnya, dia mengemukakan idenya kadang tidak perduli dgn keadaan dan norma2 di sekitarnya.. yaa bisa dibilang saat itu dia menjd seorg yg egois naif dan apapun itu.. bahkan sampai idenyapun diledek dan dihujat oleh org2 sekitarnya, kadang diapun tdk perduli akan hal itu..

3. Creative people combine playfulness and discipline, or responsibility and irresponsibility.

seorg yg kreatif bukan hanya pintar dalam menciptakan sbuah ide cemerlang, tp dia juga mampu untuk menggabungkan antara sesuatu yg menyenangkan dengan sesuatu yg harus dipatuhi seperti aturan2 yg berlaku.. dan bahkan dia mampu menggabungkan tanggung jawabnya dan ketidaktanggungjawabannya.. intinya orang kreatif adalah org yg berhasil menempatkan dirinya dalam situasi apapun (flexibel)..

4. Creative people alternate between imagination and fantasy, and a rooted sense of reality.

Org yg kreatif sering memunculkan ide2nya yg berasal dr fantasi dan imajinasinya ttg suatu hal atau kondisi, hal ide itu diterapkan pada kehidupan nyata atau realitas hidupnya. Bagaimanapun juga suatu inovasi yg muncul harus disesuaikan dgn kemampuan para usernya agar bisa dimanfaatkan scr maksimal.

5. Creative people trend to be both extroverted and introverted

Org yang kreatif ada saatnya dia menjd introvert dan extrovert.. Saat dia baru menemukan sbuah ide, dibutuhkan sifat introvert agar ide2nya tdk dijiplaknya oleh org lain dan untuk memikirkan idenya secara matang.. setelah matang, barulah dibutuhkan sifat extrovert dimana dia harus mengemukakan kpr org lain ttg idenya tersebut agar bisa diimplementasikan..

6. Creative people are humble and proud at the same time.

Org kreatif biasanya ramah dan tidak ragu2 untuk mengeluarkan idenya untuk membantu org lain.. dan saat melihat org lain senang krn ide kreatifnya, saat itulah dia patut merasa bangga atas idenya, maupun dalam hal sepele..

7. Creative people, to an extent, escape rigid gender role stereotyping.

Seorg yg kratif tidak pernah memikirkan masalah ras, gender, agama, warna kulit, atau hal demografi lainnya.. Oleh karena itu dia adalah org yg bebas dan flexible.

8. Creative people are both rebellious and conservative

Org kreatif sering memberontak demi ide2nya terwujud tetapi dibalik itu, dia bisa menjd seorg yg konservatif untuk mempertahankan ide2 dan prinsip2nya..

9. Most creative people are very passionate about their work, yet they can be extremely objective about it as well.

Kebanyakan orang-orang kreatif sangat bersemangat tentang pekerjaan mereka, namun mereka dapat sangat objektif tentang itu juga. Dia bisa menjd seorg yg ambisi dalam mewujudkan ide2nya dan bahkan bisa mencapai titik egoismenya..

10. Creative peopleโ€™s openness and sensitivity often exposes them to suffering and pain, yet also to a great deal of enjoyment

Keterbukaan dan kepekaan seorg yg kreatif sering mengekspos mereka untuk penderitaan dan kesakitan, namun juga untuk banyak kenikmatan. Kalo kata peribahasa ‘bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian’.. ya, org kreatif tidak perduli kalau dia harus melewati berbagai cemoohan, ejekan, pertentangan, perdebatan, bahkan sakit hati, demi terwujudnya idenya yg ujung2nya akan membuatnya tenang, bahagia, ataupun lega.

Advertisements

My second week in last month of this year

saturday always being my favorite day in a week..

Ga terasa udah sabtu lagi deh.. hari dimana biasanya gue antusias buat nyambutnya.. tapi minggu ini ga terlalu.. soalnya minggu ini mengingatkan bahwa hari senin besok sampai seminggu ke depan adalah minggu2 yg berat yaitu akhi semester, dimana gue mau ga mau belajar buat uas.. So, malem minggu kali ini hanya di dalam kamar, shuffle itunes, nu green tea, aqua 1,5 liter, cigar, dan pastinya laptop..

Sepi bgt woi kosaaaaannn.. pada kmana yaaa?? smuanya lagi berkencan dgn pacar, teman2nya, dan tugas2 mereka masing2.. cerita dikit deh ttg kosan.. entah knp, gue suka sedih kalo inget bntar lagi harus lulus dan back to jakarta sbg kota asal gue.. kehidupan di bandung ini sangat menyenangkan.. dengan udara yg menenangkan, teman2 sbm, sahabat2 kosan yg kaya sodara sendiri (maklum anak tunggal), dan pacar yg slalu ada.. maupun gue baru hampir setaun di kosan ini, udh berasa tinggal dr lahir (agak lebay dikit bole lah yaa), setiap hari ketemu, banyak acara yg dikhususkan buat kita sendiri, tidak ada persaingan sedikitpun, isinya hanya ha ha hi hi dengan lelucon2 yg dibuat kita sendiri.. Ya, maupun tante kosannya yg sdikit minus, suka nagihin uang yg ga logis.. Di kosan ini, gue menemukan suatu atmosfer yg ga gue dapetin di tempat lain.. sering bgt ga sabar pgn pulang cepet, cuma buat ketemu mereka.. smua masalah di kampus yg sedikit atau sangat menekan, bisa dikesampingkan saat lg bareng mereka.. Tiba2 gue kepikiran buat ttp stay disini maupun gue udh lulus, tp ga bisa lah yaa.. gue punya kehidupan yg berbeda di jkt, dengan keluarga dan sahabat2 disana.. baru bulan lalu, salah satu temen kosan gue lulus yaitu baska dan jesi, dan kita punya acara sendiri dimana kita pasti inget akan hari itu.. Foto2 dengan dress code, pergi ke gua belanda, makan bareng, dan besoknya dilanjutkan oleh karoke.. banyak bgt foto2nya.. gue bakal masukin salah satunya yaa.. dan pada saat mrk bner2 hrs meninggalkan kosan, jujur, sedikit tertonjok hati gue, ngebayangin taun depan gue bakal ngerasain kaya gt.. DAR DER DOR deh rasanya.. apalg gue anak cengeng gini, bisa2 nangis ga berenti..dibwah ini fotonya nihh..

event terbaru yg kita bikin adalah bbq night.. acaranya sbnrnya tujuannya adalah inisiasi nawan (sbm 2012) buat menjd weirdos (sebutan buat anak cowo yg tinggal di lantai 2).. gue ga nyangka acaranya dibuat seniat itu.. dengan pasang tenda, temoat jemuran dijdkan panggung, ada mc’nya, ada serah terima jabatan ketua kosan dengan sambutan masing2 ketua lama dan ketua baru, dan nawan sendiri rela beraksi menggunakan kostum sambil joget2.. maupun gue cuma makan paha bawah ayam(itu jg ga abis), sepotong kentang goreng, dan sepotong sosis, tapi entah knapa kalo diinget2 acara itu cool bgt..

event yg akan datang yg dibuat oleh anak2 cewe adalah costume party, rencananya sih mau dibuat setelah smuanya balik ke bdg lg setelah liburan semester.. dan sialnya, gue hrs magang di jkt tiap senin selasa rabu.. mungkin itu suatu pelatihan buat gue, spy ga kaget kalo tb2 gue hrs balik tinggal d jkt lg.. huh! ๐Ÿ˜ฆ

Hal yg paling ngangenin nantinya mungkin adalah sleep over brg sahabat2 cantik gue.. yaitu icha, tacil, dan desta! entah knapa persahabatan ini dimulai dari kita pergi ber4 ke pvj, maupun isinya hanya makan2, tp saat itu kenyamanan luar biasa muncul.. awalnya hanyalah ngomongin mau pasang tv cable.. gara2 tv cable itulah kita smakin dekat dan menjd sebuah kluarga kecil.. kita punya julukan masing2 dari komik miiko.. tp emg cocok dengan karakter di komik itu.. tacil menjd miiko yg cerewet, cempreng, dan memang paling kecil diantara kita ber4.. icha menjd yukko yg dewasa, keibuan, dan bijaksana.. dan desta menjd yukachan yg tomboi (iyalah dia ngakunya anak rock.. tp ntn film serem ga mau).. dan gue sendiri menjd marichan yg iseng, dan kdua terpendek setelah tacil krn kita hanya beda 3cm..hahahah.. kalo mau ngomongin ttg kehidupan gue brg mereka, ga bakal sempet dan yg ada gue ga ngerjain tugas gue sebenernya.. intinya I HEART ALL OF U, MIIKOs! :)) liat yaaa seberapa cantik2nya merekaa..

maygaaattt! ga terasa udh hampir jam 8! mandi ahhh.. terus ngerjain tugas yg sebenar benarnyaaa.. ternyata ngeblog asik yaa! apalg saat dikamar sendirian, kosan sepi.. ah! kenapa lagunya skrg yg nyala di itunes lagu anang sih..udh cukup muak deh dengernyaa.. hahahaha..

have a nice weekend,people! ๐Ÿ™‚

IDEO ways

Nah, kali ini tugas mid termku.. tentang IDEO..

Pertama kali baca di papan tulis ttg IDEO ini, aku kira yg nulis salah nulis yg dimaksud “IDEA” tapi malah “IDEO”.. Soalnya aku ga ngerti sama sekali tentan IDEO ini. Akhirnya aku mulia bertanya sama om google dan tante wiki.. Baru deh dapet pencerahan tentang IDEO ini.. ๐Ÿ™‚

152px-Ideo_logo.svg

IDEO adalah desain dan inovasi konsultasi berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat dengan dinas lainnya di San Francisco, Chicago, New York, Boston, London, Munich dan Shanghai. Membantu perusahaan merancang produk, jasa, lingkungan, dan pengalaman digital. Selain itu, perusahaan telah menjadi semakin terlibat dalam konsultasi manajemen.

IDEO dibentuk pada 1991 oleh pergabungan tiga perusahaan desain mapan: David Kelley Design (didirikan oleh David Kelley, yang juga seorang profesor di Universitas Stanford), ID Dua (didirikan oleh Britain’s Bill Moggridge), dan Matrix Product Design (didirikan oleh mike Nuttall). Kantor-Steelcase pembuat furnitur digunakan untuk memiliki saham mayoritas di perusahaan , tetapi lepas anak perusahaan melalui pengelolaan lima tahun program buy back yang dimulai pada 2007. pendiri perusahaan pendahulu masih terlibat dalam perusahaan. CEO yang sekarang adalah Tim Brown.

Perusahaan mempekerjakan sekitar 550 orang dalam disiplin faktor Manusia, Mechanical, Electrical dan Software Engineering, Desain Industri, dan Desain Interaksi. IDEO telah bekerja di ribuan proyek untuk sejumlah besar klien dalam konsumen, komputer, kedokteran , perabotan, mainan, kantor dan industri otomotif. Contoh terkenal adalah mouse pertama Apple, Microsoft tikus kedua, Palm V PDA, dan Steelcase’s Leap kursi. Mayor klien (seperti tahun 2004) termasuk Procter & Gamble, PepsiCo, Microsoft, Eli Lilly, dan Steelcase.

Pada tahun 1999, perusahaan merupakan subyek dari “Dive Deep” episode ABC Nightline; mereka keranjang belanja didesain ulang dalam lima hari. Pada tahun 2001, IDEO manajer umum Tom Kelley wrote ‘The Art of Innovation,’ dan lebih baru-baru ini , “The Ten Faces of Innovation.”

IDEO telah memenangkan lebih dari BusinessWeek / IDSA Industrial Design Excellence Award dari perusahaan lain. IDEO telah menempati ranking teratas dalam daftar top 25 perusahaan paling inovatif oleh BusinessWeek dan melakukan konsultasi pekerjaan untuk 24 perusahaan lain dalam daftar top 25.

Nah, si IDEO ini punya cara tersendiri dalam menjajaki karirnya.. Pertama, IDEO melakukan observasi terhadap pasar, yaitu tentang apa aja yg dibutuhin oleh pasar, setelah itu barulah mereka brainstorming ide2..mereka sama sekali tidak pernah membatasi ide yang keluar.. setelah ide terkumpul, barulah mereka membuat prototype yang gunanya sebagai percobaan (trial and error), dari percobaan ini, bakal muncul banyak ide yg dapan mengembangkan suatu produk. Menurut mereka, untuk membuat suatu produk yg kreatif, tidak harus sekali bikin langsung sukses, tapi dengan prototype ini, bakal banyak ide lain yang muncul.. Setelah tahap prototype, mereka melakukan refining, yang maksudnya untuk mempersempitkemungkinan2 ide2 pada prototype, dengan kata lain, mereka menyaring ide2 yg muncul, lalu mereka terapkan pada protoype tersebut, setlah melakukan berbagai pertimbangan, barulah mereka memutuskan produk jadi, proses ini disebut sebagai proses pelaksanaan..

Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda harus mencontoh cara berpikir IDEO yang secara kreatif dalam membuat suatu produk.. Gakpapa kalo kita mulai dengan iseng2 membuat sesuatu yang kiranya dapat sedikit memenuhi kebutuhan ataupun keinginan kita, lalu pelan2 kita kembangkan dgn cara brainstorming itu, naah.. baru deh buat suatu produk yg sukses.. Oia, sukses juga ga bisa diraih secara instan, semua butuh proses. So, thinking creative to build a better life! heheheheh.. ๐Ÿ™‚

The biggest Innovation

Ya, ini tugas selanjutnya.. sebenernya aku kira kalo postingank yg ‘being creative and they proud it’ itu tugas personal yg kdua.. Ternyataaaa… salaaaahhh..hahahahah.. yaudahlah gapapa, namanya juga manusia yang tak luput dari kesalahan (alibi dikit bole la yaa).. Nah, Insya Allah postingan kali ini cocok ama yg diminta oleh Pak Agus.. Selamat Menikmati.. ๐Ÿ™‚

Oia, fyi, aku ngerjainnya di Potluck nih.. tdnya mau di ngopdul, tp kayanya rusuh2 gt kan, rame bgt.. niatnya pgn yg sepi, ternyata.. saking sepinya ampe dilaletin alias banyak lalat.. Paragraf yg ini sbnrnya ga penting kooo.. :p

MULAI!

Sebenernya awalnya aku ga begitu memperhatikan tentang inovasi2 yg ada di dunia.. Semenjak kuiah, dengan bertambahnya umur, jd smakin peka jg nih ama perkembangan teknologi maupun informasi yg ada di dunia.. Tapi menurutku inovasi yang peling OK akhir2 ini adalaaaaahhhh…..

1. Blackberry

Bukannya mau promosi ato gimana niih.. tapi Blackberry adalah suatu penemuan yg hebat bgt.. gimana ga hebat.. Facebook, twitter, YM, MSN, Google Talk bisa disatuin semuaadalam satu device.. apalagi ada namanya Blackberry messanger (bbm) yang menjadi ajang pembicaraan orang2.. Maksudnya gini, banyak nih orang2 yg nanyanya bukan lagi “ada ym ga??ada msn gaa?” tapii “ada pin bb gaaa?” Pin itu seperti sbuah account yg dimiliki smua bb device.. nah buat bbm, yg biasa buat tuker2an ada pin itu..

Kehidupanku semenjak ada bb emang sdikit berubah yaitu menjadi autis.. tp itu hanya bulan2 pertama, dimana aku nemuin asiknya dan hebatnya barang ini.. ga berenti online, buka facebook, update twitter, upload photo ke facebook.. waaahh.. bisa dibilang jd anak autis deh.. gimana enggak, aku paling seneng kalo lg macet di jalan atau lampu merah, soalnya bisa main bb.. hahahahaha.. Disamping itu, bisa jadi irit pulsa, soalnya cuma bayar layanan internet bb dr indosat yg hanya 160 ribu, bisa terus2an online.. Nah jdnya jarang sms atau nelfon deh, karena hampir smua temen2ku pake bb.. palingan pulsanya dipake buat nelfon kalo layanan internetnya lemot ato emang sebutuh itu nelfon..

8900Nah, foto di atas ini adalah bbku, jenisnya javelin.. hehehe.. :p

Disamping itu, bb juga sekarang manjemur bgt.. hebat bgt yaa yg menemukan bb pertama kali.. it’s cool!

2. Macbook from Apple

Di postingan ku yg sebelum ini kayanya aku terlalu membanggakan Apple kan?? soalnya emang sebagus ituu lho.. mangkanya aku bilang kalo macbook itu the biggest innovation.. soalnya dia punya design yg minimalis, bener2 cuma full black ato putih, dengan gambar logo apple ditengah2nya, selain itu.. operationalnya pake OS, jdnya ga perlu nunggu lama kalo loading kaya windows.. yg paling penting adalah, ga kena virus..

Sebelum punya macbook, aku punya laptop Acer nih.. ya ampuuunnn.. harus update anti virus lah.. harus upgrade apalah.. rebeka banget deh.. sebelum aku beli laptop Acer, aku punya Personal Computer juga.. tapi kan kalo PC ga mobile, nah semenjak masuk kuliah dan sadar kalo laptop itu sangat2 penting.. baru deh beli si macbook ini..

Macbookku ini juga ada aplikasi keren2 yg ga bisa dipunyai ama laptop selain macbook.. misalnya kaya Photobooth yg bisa mengisi waktu luang dengan foto2, ada pages sebagai gantinya word dengan design report yg keren2, ada keynote sbg gantinya powerpoint dgn effect2 presentasi yg canggih.. wah emang jago bgt deh macbook ini.. mangkanya ampe sekarang, ga pernah kepikiran buat ganti laptop, maupun lg ngetrend laptop yg kecil.. hhehehehe.. nih foto macbookku.. macbookNah, dua hal di atas adalah the biggest innovation menurutku.. yaitu Blackberry ama Macbook. Kenapa?? soalnya dua benda itu sangat membantuku dalam berkomunikasi dengan siapapun.. Pasti menurut orang lain bisa aja berbeda ama pendapatku ini.. Namanya juga manusia, punya kebutuhan dan tingkat ketertarikan yg berbeda-beda juga.. ๐Ÿ™‚

Being Creative And They Proud It

Good Evening, this post is my second assignment, is about creative things.. Let’s check it out..

Firstly is about the reasons why we being creative!

1. Being creative improves your health โ€“ When you regularly create, it gives you a channel to express your ideas and personality through. It allows you to flow and be more at peace with yourself.

When you donโ€™t create, you become like a blocked pipe in a poor plumbing system โ€“ the blockage builds, gathers more debris and gunge and slowly decays. Not very healthy.

2. Being creative helps you evolve and grow โ€“ One of the best and easiest ways to learn more about yourself and what you like and donโ€™t like is to create.

This way of learning and developing while you make something and express ideas that are important to you is unique to creativity. Itโ€™s the quickest and most thorough way of getting to the core of the real you and all your many talents and strengths.

3. Being creative allows you to give back to the world โ€“ Often, people feel that time spent on creative pursuits is selfish, even self indulgent. But this short term time on your own leads to long term gain for you and others.

Who knows what profound effect your creative work will have on the lives of others? You canโ€™t tell how many people will be inspired by your example of following your creative passions. Who are you to deny them this opportunity?

4. Being creative makes you happier โ€“ For creative people, the choice isnโ€™t really between โ€œDo I create?โ€ or โ€œDo I not create?โ€. Itโ€™s more like โ€œWhat do I create next?โ€. Creativity is a core part of who we are.

When you allow this fundamental part of yourself to be free, obviously itโ€™s going to make you feel happier and more contented. And that in turn then has a positive impact on everyone you interact with day to day.

5. Being creative connects you to others โ€“ By being openly creative you send a clear message out to the world that this is part of who you are and what you do.

This then attracts and helps you connect to, other creative people. Whether through creative groups and communities youโ€™re part of, or your audience, being creative gives you a way of connecting with others like you.

Based on the reasons above, i get an opinion about who is the most creative people in this world.. He is Jonathan Ive as the Senior Vice President of Industrial Design, Apple! Yes, Apple is my favorite brand.. And I will tell u then..

c_ive

And now, I’m gonna tell u a little about the handsome, cool, smart man, Jonathan Ive. Ten years ago, before the iPod and the iPhone became objects of the world’s electro-lust, Jonathan Ive sat down with Fast Company to talk about his first Apple blockbuster, the iMac. The machine could not have been a more radical departure from the ubiquitous beige-box PC: a desktop computer in bright candy colors with a see-through shell showing its inner machinery. Bursting onto the scene with all the subtlety of a streaker, the iMac became the top-selling computer in the United States. Ive oversaw the design of the candy-colored iMacs and the industry-disrupting iPod. Along the way, he completely transformed the world of product design by melding high aesthetics with simplicity — creating true fashion statements that revolutionized the music industry and made the company the apple of Wall Street’s eye once again. Ive also helped put Apple squarely back at the intersection of art and technology. Known for his good looks and lack of ego, he’s a main reason Apple has retained what he calls a “heavenly” design team. What a cool man, right?! (mulai ngayal…) :p

last but not least.. I have an opinion about the most creative company in this world.. Because I have somethings from Apple like Ipod and Macbook and I feel both of those are so amazing, I conclude that the most creative company in this world is Apple Company!!!

apple-logo

and i’ll tell u a little about this company and i got this information from Mr.Wikipedia! Apple Inc. is an American multinational corporation that designs and manufactures consumer electronics and computer software products. The company’s best-known hardware products include Macintosh computers, the iPod and the iPhone. Apple software includes the Mac OS X operating system, the iTunes media browser, the iLife suite of multimedia and creativity software, the iWork suite of productivity software, Final Cut Studio, a suite of professional audio and film-industry software products, and Logic Studio, a suite of audio tools. The company operates more than 250 retail stores in nine countries and an online store where hardware and software products are sold.

OMG, suddenly, i have a big hope that i can work in Apple Company.. Amiinn.. ๐Ÿ™‚

Intan Elsa Pradisa. Who Am I?

Good Morning.. pagi yang cerah alias terik sekali..

Bandung akhir2 ini udaranya sangat ga mendukung.. Skalinya panas, panaaaaasss bgt. Bikin males kmana-mana.. Sekalinya dingin, dingiiiin bgt juga.. Bikin males kmana-mana juga.. Pokoknya intinya emang males kmana-mana. hahahahaha.. :p

Ya, postinganku kali ini tugas pertama dr Creatiity Innoation Class, yaitu tentang makna ato arti nama kita sendiri.. Mungkin di blog ini, aku bakal sedikit mendongeng.. Maaf yaa kalo agak2 nyampah.. yg penting tetep hidup kreatif dan sehat! ๐Ÿ™‚

m_d0619ff0ded64acaa960113054bda26b

Sekarang arti namaku menurut Mama dan Papaku yang sangat kusayangi (ah, jd homesick) ! Intan adalah harta yang mahal. Mungkin maksudnya karena kelahiranku merupakan harta yang ternilai.. Amiiinnn.. Nah, kalo Elsa menurut bahasa Spanyol (kalo ga salah) adalah kejujuran.. Nah, kalo arti yg ini agak2 ga setuju nih.. apalg kalo udh ngaret, banyak deh alesannya.. Yang penting kreatif kaaan?? :p Yang terakhir adalah Pradisa yang terdiri dari “Pra” – “Di”- “Sa” (anak SD juga tau sebenernya), Mari kita jabarin satu per satu, Pra artinya Sebelum, Di adalah penggalan dari nama Papa yaitu KusnaDI, dan Sa adalah penggalan nama Mama yaitu LiSA.. Nah pasti blom ‘ngeh’ kan maksudnya apa.. So, Jeng jeng Jeng!!! Pradisa adalah sebuah nama yang dibuat sebelum Mama dan Papa menikah, pas-nya pas mereka lagi pacaran.. Sweet bgt yaa Mama Papakuu..

Oia, for your information, Intan adalah nama Kakakku jugaaa.. Nah kali ini Papa Mama emang aku akui agak ga kreatif dan berakibat agak menyusahkan kalo lagi ngumpul di rumah, kalo ada yang manggil “Intaaaaannnn” pastinya aku dan kakakku nengok.. trus kalo nrima nelfon juga pasti gitu.. Akhirnya Papa berinisiatif membuat nama panggilan buatku yaitu Inke yang artinya Intan Kecil.. Standard sih sebenernya, tapi cukup membantu laah.. ๐Ÿ™‚

Sekarang saatnya aku nanya ama pacarku mnurut dia arti namaku.. tapi lamaaaa bgt mikirnya!

I : Intan namanya

N : ndut perutnya

T: tambah lagi tangannya

A: apalagi jidatnya

N: namuuunnn…..baik hatinya

OKAY! agak nyesel nih nanya ama dia.. karena cuma dijadiin ajang mengejek dan diakhiri dengan sedikit pujian supaya aku ga ngamuk2 aja.. Sial! Gapapa deh, yg penting kreatif! btw, jadi inget masa SD, masa masa ngisi organizer temen2 dulu, jaman2nya ngetrend nulis opini.. tapi kalo diinget2, kreatif juga yaa masa SD, karena dari sekian deretan huruf2 temen2, pasti kita buat artinya.. Jadi pengen buka orgiku jama SD, pasti udah usang dan bau dan berdebu (pdhal udah yakin 100% udah ilang)..

Udah dulu deh postingan kali ini.. semoga dari arti nama2 diatas berguna bagi smua yg baca.. (apaaaa bgt deh gunanya)

Have a nice Wednesday!

First stupid post

Hello world.. (yak, pake kata-kata dari wordpressnya)

Sebenernya gue udh pernah bikin blog nih sbelumnya.. tapi berhubung gue mood2an bgt dan bahkan gue ga tau knapa gue bikin blog itu.. alhasil adanya cuma 2 post disana.. Pas tadi, gue buka lagi, langsung ktawa, gilaaaa! cerita lama bgt.. ampe malu sendiri gue..hahaha. coba aja search di google nama gue pasti kluar blog ga penting itu.. (jangan deh!)

Nah blog yang ini Insya Allah serius.. soalnya mau gak mau harus mau ga pake nawar, yak! harus dikerjain.. soalnya ini tugas tugas dan tugas.. Knapa ya dr td gue ngomong diulang ulang mlulu.. saking ngulang2nya untuk memikirkan nama blog ini aja ampe stgh jam! blom milih themesnya! emang anaknya banyak mikir ajaa..

Untuk mengumpulkan mood buat bikin blog ini butuh berminggu2, ini yg blog pribadi padahal, blom lagi blog yg kelompok.. pelajaran yg sungguh seru (cari muka dikit ah) hahaha.. awal2nya ga ngerti bgt gimana caranya, eh untung ada mamang ifad yg ngajarin. awal nama blog ini sih nama gue sendiri, tp ko ga asik yaa pas dibaca (kayanya emg ga pede ama nama gue sendiri), jdnya gue bikin lagi deh namanya. nanya2 ama sobi gue si Adiani yang lagi bersedih di Jkt.. Dan dia menyarankan untuk namanya LULA.. Fyi, LULA tuh singkatan dari Lu Lagi Lu Lagi.. Kenapa begituuu?? Soalnya dimanapun kita berada, maupun perginya rame2, tapi ujung2nya ato awal2nya pasti berdua lagi ama dia.. Udah ampe tahap muak sih sebenernya.. but, I love her! ๐Ÿ™‚

Setelah melalu beribu2 ide ttg nama blog ini, akhirnya cape sendiri dan memutuskan buat pake nama yg standard.. Ya! Lovepinkandcats. agak ambigu sih maknanya antara “gue mencintai pink dan kucing” dan “cinta,pink,dan kucing”.. Dan gue memilih maknanyaaaaaa.. Ja-wa-ban-nya A-da-lah?! YANG KEDUA.. (ah ga seru)

Untuk post2 selanjutnya mungkin ada beberapa yg agak serius2 gitu, tandanya itu tugas gue.. kalo yg ga penting2 kaya gini, ini bikinan gue sendiri dari lubuk hati yg paling dalam.. Btw, seru juga yaa punya blog! telat ya gue.. Lagi seru2nya nulis blog ini, ada cowok sebelah gue, malah buka blog makanan, dan nyuruh gue buat masakin buat dia.. gila! males bgt! mending langsung beli aja di restaurant, ga pake lama, ga pake ribet..hahahaha..

Udah dulu deh cape.. laper..

Have a nice day, all!